Cari di blog ini

MENAMPILKAN ICON YAHOO MESSENGER PADA BLOG

Senin, 08 Februari 2010 by Medical And Computer

Bagi para Blogger yang telah malang melintang di dunia Blog mungkin terdengar agak ketinggalan and kuno. Namun, admin tetap memberanikan diri untuk membuat posting ini dengan harapan dan niatan untuk saling berbagi dengan para Bloger pemula alias Newbie…

Yahoo Messenger ! banyak dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan, dari sekedar chating yang tidak ada tujuannya sampai dengan untuk memenuhi kebutuhan toko online untuk dapat membangun komunikasi antara pembeli dan penjual di dunia maya.

Pada posting kali ini, yang akan admin bahas adalah cara menempatkan / menampilkan Icon Yahoo Messenger anda pada Blog sehingga pengunjung Blog anda mengetahui status anda sedang online atau sebaliknya.

Sebelum membuat, icon Yahoo Messenger pada Blog anda, anda harus telah mempunyai account Yahoo terlebih dahulu. Bila anda telah memiliki account Yahoo, selanjutnya ikutilah langkah-langkah dibawah ini :

  1. Login ke blog anda, lalu masuk layout
  2. Setelah anda masuk di Layout silahkan anda pilih page element,add gadget lalu pilih Html/Java Script.
  3. Kemudian silahkan anda copy script berikut ini :

Rubahlah"Yahoo_id" pada script dengan menngunakan username yahoo anda.Untuk memilih icon sesuai dengan keinginan anda, rubah juga angka "2" pada script yang saya cetak tebal. Untuk variasi bebagai macam icon YM, anda bisa melihat gambar di bawah ini :

SEMOGA BERMANFAAT

Posted in | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar